Ads

Cara menggunakan PLOP Boot Manager

kemarin kita telah meembahas bagaimana cara menginstal leptop yang tidak bisa log in ke BIOS. nah sekarang kita akan menggunakan PLOP Boot Manager agar kita tidak perlu repot-repot membongkar leptop lagi sebelum menginstal OS.
PLOP Boot Manager adalah software gratis (GPU), kita tidak perlu membayar untuk software ini hanya diminta donasi jika ada seorang dermawan yang mau ngasih.
cara instal Plop Boot Manager:
1. download softwareny
2. install Ploop Boot Manager seperti software lain pada umumnya
3. nanti otomatis akan di restar
4. setelah muncul interface setah restar akan muncul 2 pilihan ( 1. pilihan masuk ke OS dan 2. instal/remove plop boot manager)
5. pilih instal/remove plop boot manager
6. kita sudah berada pada interface plop boot manager, setelah itu pilih angka dimana ada tulisan "instal plop boot manager". setelah itu close atau restar
7. pada interface root-nya nanti akan berubah akan ada pilihan ( 1.select hardisk 1/internal hardisk2. select harddisk 2/eksternal harddisk. 3. select hardisk 3/eksternal hardisk 4. select flashdisk. 5.select CD room 6. setting.

jika mau menggunakan OS, pilih select Harddisk 1/ internal Harddisk.. apabila ingin menginstal OS pilihlah dimana mentahan OS kita berada di Harddisk atau di flashdisk.

mudah bukan?!
ana bisa tau semua ini karena mau mencoba ditambah lagi setelah ana pergi ke outlite resmi leptop ana. ana diberitahukan bahwa motherboard nya yang harus diganti.. ( sama aja kayak beli leptop baru ? galau )

sekian dulu dari ane.. jika ada masalah baru lagi yang muncul tolong tinggalkan komentar agar kita bisa sama-sama belajar.
SHARE

Author

Hi, Its me Hafeez. A webdesigner, blogspot developer and UI/UX Designer. I am a certified Themeforest top Author and Front-End Developer. I'am business speaker, marketer, Blogger and Javascript Programmer.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment